Laman

Senin, 05 Maret 2012

Yang Terbaik untuk Masa Depan ku kelak __svaha

Terkadang dalam kehidupan, semua hal, peristiwa tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Setiap keberhasilan yang ada tidak akan begitu terkesan tanpa adanya rintangan untuk menguji seberapa ikhlasnya kita? seberapa tangguhnya kita? dan sampai dititik manakah kemampuan kita??
dalam kehidupan bukan tidak mungkin seseorang menemui banyak hal yang menyimpang dari keinginan kita, namun seberapa mampukah kita untuk mencoba berfikir positif untuk segala hal yang ada!??

--pengalaman pribadi--

saya adalah anak kedua dari empat bersaudara, namun orang tua saya menaruh harapan besar kepada saya. begitu bangga memiliki kedua orang tua yang selalu memotivasi dan selalu berusaha mempersiapkan serta memberikan arahan untuk masa depan yang terbaik buat saya. kasih sayang mereka membuat saya sangat berambisi untuk bisa menjadi seorang anak yang akan berhasil nantinya.
dan astungkare pada waktu itu saya berkesempatan mengikuti SNMPTN UNDANGAN, GAGAL... tidak putus asa saya mencoba SNMPTN TERTULIS, dan syukurlah saya juga GAGAL!!
betapa sangat kecewa yang saya rasakan pada waktu itu, merasa benar-benar jatuh! apalagi saat saya mendengar kabar tentang teman satu kelas dan satu angkatan yang berhasil masuk kePTN, sebagai seorang teman saya turut berbahagia namun disatu sisi saya mengalami situasi dan kondisi yang sangat sulit untuk saat itu. ayah saya yang mengerti karakter saya mencoba menghibur saya, namun ambisi saya ternyata memang membuat saya benar-benar terhempas.
ayah saya mulai membujuk untuk mengikuti test di POLSRI, namun karna kondisi hati dan semangat yang masih sangat down dan tidak ingin hasil yang buruk kembali terjadi, saya bersikeras tidak ingin mengikuti test apa-apa lagi
banyak mimpi tentang kampus-kampus mewah, megah, ternama yang dulu saya bayangkan kian meredup! nampak begitu suram! saya bingung untuk melangkah kemana.
suatu ketika kakak sepupu bertanya dan mencoba mengajak saya sharing tentang masa depan apa yang ada difikiran saya waktu itu.saya ragu terhadap diri saya sendiri, dan perlahan saya berucap pelan "kalo k bidang IT bagaimana kak?" kakak saya tersenyum kecil dan berkata "bagus ta, gimana kalo kamu daftar di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA? kakak alumni sana, lagipula kwalitas IT nya bagus!sebenernya yang berperan pertama dalam kesuksesan itu diri kita sendiri ta! jadi harusnya kamu lebih semangat lagi"

aku mulai mencoba membuka web STMIK AMIKOM YOGYAKARTA di www.amikom.ac.id

------------dan akhirnya saya mendaftarkan diri dan menjadi MABA di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, berkumpul dengan banyak orang yang mengalami kekecewaan di ajang SNMPTN dan hal ini membuat saya mulai PD kembali.

banyak hal yang saya dapatkan di awal saya mulai mengenali kampus UNGU ini pada saat mengikuti PSU dan PPM
motivasi-motivasi untuk bisa berfikir lebih luas dan positif, semua adalah motivasi dan awal yang mengiring saya untuk bisa melakukan banyak hal yang terbaik untuk menggapai mimpi dan kesuksesan saya.


mungkin memang benar-- STMIK AMIKOM YOGYAKARTA tidak seluas, semegah,ternama, dan sebaik PTN negeri lainnya namun dengan keyakinan, usaha, serta doa.. saya yakin bahwa STMIK AMIKOM YOGYAKARTA memberikan saya wawasan yang luas, membantu saya mendirikan istana yang megah dihati dan kehidupan saya, mencetak saya menjadi orang yang ternama, dan STMIK AMIKOM YOGYAKARTA adalah kampus terbaik untuk saya! untuk keberhasilan saya---

svaha (amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar